CKB Essay Competition 2013

Posted by Unknown on 14.34 with No comments
Masih teringat jelas sekitar pertengahan bulan maret 2013. Saat dimana menjadi titik "kebangkitan" dari diri saya sendiri meskipun belum seluruhnya. Bagaimana tidak, dari yang sebelumnya suka nonton dan baca menjadi cukup tertarik dengan menulis ketika melihat ada lomba menulis esay tentang logistik di grup facebook. Ya semester 2, ketika masih semangat-semangatnya kuliah (bukan berarti sekarang nggak semangat) dan sangat penasaran dengan jurusan ini, apalagi mendengar tentang manufaktur, logistik dan manajemen pasti langsung tertarik. Apalagi reward nya yaitu berupa tabungan, magang full time dan kunjungan ke kantor logistik tersebut. Siapa yang nggak tertarik ? jelas aja langsung ngunduh posternya.



Nekat ? tentu aja, nulis aja jarang hampir nggak pernah malah tapi langsung ikut lomba ginian. Bermodal skill nulis seadanya plus baca buku logistik sama browsing di internet tentang logistik akhirnya jadi juga esaynya dalam waktu sekitar 2 minggu -,- termasuk cukup lama soalnya emang belum dapet mata kuliah tentang logistik di kampus, jadi ya emang masih blank. Oh iya kalo diliat di posternya ada 4 sub tema yang bisa dipilih buat dijadiin kerangka esaynya, bahkan bisa pilih keempatnya, tapi karena pengetahuan yang terbatas jadi saya menggunakan sub tema logistik untuk sektor energi dilihat dari aspek teknologi, manajemen, health, safety, environment dan SDM.

Oh iya file nya bisa di download disini, maaf ya jelek hehe

Nunggu pengumuman! berdasarkan poster katanya di minggu pertama bulan mei sudah bisa dilihat di web, tapi udah hari ketiga belum ada juga. Hampir cape ngepoin web perusahaan logistik ini tapi nggak ada hasilnya, sampe akhirnya bisa dibilang "lupa" sama lomba ini. Sampe akhirnya ada telpon dari nomor nggak dikenal di waktu lenggang sebelum kuliah siang (hari kamis kalo nggak salah). Pertama nggak keangkat karena keburu mikir lama siapa yang nelpon jam segini, kalo penting pasti telpon lagi saya pikir. Ternyata sekarang ada sms masuk atas nama CKB dari mbak utami namanya hehe. Ternyata mbak utami nanya alamat yang bener soalnya ditulis nama jalannya rumah bekasi tapi kota ditulisnya di bandung. langsung saya tanya buat apa minta alamat dan ternyata mau ngirim kenang-kenangan dari CKB katanya, terus terang udah geer mau menang aja rasanya, tapi nggak terlalu percaya juga.

Sesampenya di rumah langsung buka webnya dan ternyata emang kalah, yang menang dari anak geologi unpad. Nggak kaget sih, namanya juga cuma iseng, kalo menang ya syukur kalo kalah ya nggak apa-apa. Cuma salut aja sama orang tersebut, anak geologi tapi bikin esay bagus tentang logistik, itu keren.


Sabtu malem akhirnya pulang bekasi juga setelah ada kuliah sampe siang, sampe rumah udah disambut sama bungkusan kotak kecil. dan memang benar dari CKB.


Cuma Power Bank ? ya syukur alhamdulliah. Oya sampe pagi ini ketika nulis postingan yang sekarang kalian baca, power bank nya nggak pernah dipake, paling sesekali dibuka terus dimasukin lagi ke kotaknya, soalnya ngerasa limited banget sama barangnya dan karena emang ada power bank juga sebelumnya. Setelah dirasa-rasa ini lebih baik ketika tulisan kita dihargai ketimbang cuma tersimpen di otak atau nulis tentang galau di blog atau tumblr yang jadi nggak jelas juntrungnya.